Jerawat di Kepala

kenalilah jerawat di kepala
Jerawat tak hanya bisa tumbuh di wajah saja, jerawat juga bisa tumbuh di kepala anda. Jerawat di kepala beda dengan jerawat yang ada di wajah, mungkin jerawat di kepala tak membuat anda malu, namun jerawat dikepala tidak kalah mengganggu karena saat anda menyisir rambut perlahan akan terjadi gesekan dengan jerawat di kepala yang menimbulkan rasa sakit.


jerawat di kepala tentu memiliki penyebab yang menim bulkan tumbuhnya jerawat di kepala,jerawat di kepala biasanya di sebabkan karena penggunaan minyak rambut dan jarangnya keramas. Penderita jerawat di kepala sebagian besar terdapat pada pria dibandingkan dengan perempuan. Mengapa penderita jerawat di kepala lebih besar pada seorang pria,apa alasannya? Karena pria biasanya sering menggunakan pomedo atau minyak rambut sedangkan perempuan lebih cenderung sering keramas dalam merawat rambut dan jarang menggunakan minyak rambut.

Minyak rambut dapat memicu jerawat di kepala karena minyak rambut memiliki kandungan zat kimia yang dapat merangsang kulit kepala menghasilkan minyak berlebih. Selain itu juga karena minyak di kepala seorang pria lebih banyak daripada peremuan sehingga jarang yang terkena jerawat di kepala.

Jerawat merupakan kondisi abnormal kulit akibat berlebihnya produksi kelenjar minyak(sebaceus gland) yang memicu penyumbatan saluran folikel rambut dan pori- pori kulit.Persentase jerawat di kepala lebih kecil dari pada jerawat di wajah karena kepala dilindungi rambut sehingga bakteri atau pemicu jerawat tidak mudah masuk.

Jerawat di kepala terutama disebabkan karena produksi kelenjar minyak yang berlebih, bukan dikarenakan zat kimia yang ada dalam kandungan shampo. Disarankan juga setiap individu memahami betul jenis kulit kepalanya, Bagi kaum pria dianjurkan tidak menggunakan minyak rambut dalam jumlah berlebih karena akan memicu produksi kelenjar minyak yang berlebih juga menimbulkan tumbuhnya jerawat di kepala.