Langkah Dasar Perawatan Kulit

Jika ada Suatu hal yang kita tidak pernah merasa bosan, mengenai pentingnya menggunakan perawatan kulit untuk menjaga kulit sehat Anda. Kami percaya kulit sehat dan bercahaya jauh lebih penting daripada memiliki makeup dengan baik dan sempurna. Hal ini merupakan dasar dari kecantikan yang sejati.


Namun, Dengan begitu banyaknya info tentang cara dan produk perawatan kulit yang telah diterbitkan, mungkin anda akan menjadi merasa bingung dengan langkah-langkah penting dalam hal perawatan kulit termasuk dalam memutihkan wajah. Terutama bagi anda yang baru membangun rutinitas dalam perawatan kulit. Tidak ketinggalan terminologi yang berbeda dengan merek yang berbeda, tentunya Anda akan bingung untuk menggunakan produk kecantikan yang tepat. Tapi jangan khawatir, kami akan berikan langkah dan produk yang tepat dalam perawatan kulit.

Berikut adalah langkah dasar perawatan kulit;

1. Pembersihan kulit (Cleansing)
Untuk mengangkat kotoran, minyak dan sisa make-up pada kulit. Gunakan Ristra Cleansing Milk setelah beraktivitas, lakukan gerakan memijit & memutar pada wajah Anda. Bersihkan cleansing milk menggunakan wash-lap basah. Lanjutkan pembersihan wajah dengan menggunakan Ristra Beauty Med Soap pada saat mandi. Kemudian  gunakan Ristra Toning Lotion untuk menyempurnakan kebersihan kulit, meringkas pori-pori dan menyegarkan kulit. Untuk kulit berminyak/berjerawat gunakan Ristra Astringent Lotion-1.

2. Pelembaban kulit (Moisturizing)

Digunakan untuk mencegah penguapan air kulit dan mencegah kulit dalam keadaan dehidrasi dengan memberikan lapisan lemak tipis di permukaan kulit. Pelembaban kulit terutama berguna untuk kulit kering, kulit yang menunjukan tanda-tanda penuaan, pada saat berada di ruangan ber-AC atau di lingkungan kering. Dengan tambahan kandungan vitamin/nutrisi di dalamnya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Untuk kulit sensitive/cenderung kering, gunakan rangkaian moisturizing dari Ristra Anti Aging series untuk perawatan kulit yang lebih maksimal.

3. Perlindungan kulit (Protecting)

Untuk melindungi kulit dari pengaruh lingkungan sekitar yang merugikan kulit, seperti radiasi sinar UV A & UV B, hawa yang panas/dingin, angin, polusi udara dan lain-lain. Gunakan Ristra SunCare, dengan SPF 17 yang aman bagi kulit di lingkungan yang beriklim Tropis, dan tidak mengandung PABA (Non-PABA), dimana PABA bersifat fotosensitif yang justru merangsang pencoklatan kulit. Penggunaan tabir surya pada berperan penting mencegah penuaan akibat radiasi sinar matahari.

4. Pengampelasan/Penipisan kulit (Peeling/Thinning)

Terakhir, pastikan Anda menggunakan Ristra Scrub Cream dengan pH Balanced mengandung abrasive dan white pigment untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati di permukaan kulit serta kotoran yang menempel kuat pada kulit yang tidak terangkat oleh sabun biasa atau krim pembersih. Penggunakan Scrub cream secara rutin (1-2 kali dalam seminggu) membuat kulit Anda lebih cerah dan cemerlang.