Manicure dan Pedicure Sendiri Dirumah

Kuku dan jari dari perawatan manicure dan pedicure sendiri dirumah
Kuku Indah

Menjalani manicure dan pedicure untuk merawat kuku dan jemari anda dirumah. Tips manicure dan pedicure dirumah agar kuku dan jari jemari anda terlihat bersinar memberikan kesan pertama yang baik pada saat bertemu dan berkenalan dengan orang. Tips manicure dan pedicure sendiri dirumah dengan alat dan langkah perawatan yang mudah dijalani dalam praktek manicure dan pedicure dirumah sendiri. Jika anda sudah membaca artikel tips dan cara manicure dan pedicure sendiri dirumah, tentunya anda tidak lagi perlu membuang waktu untuk melakukan perawatan manicure dan pedicure di salon kecantikan atau di tempat spa. Karena dirumah anda sudah bisa melakukan perawatan kuku atau manicure pedicure sendiri.


Untuk melakukan manicure dan pedicure sendiri dirumah, anda hanya perlu menyiapkan alat-alat sederhana yang diperlukan untuk praktek manicure dan pedicure sendiri. Dan dibawah adalah alat-alat yang diperlukan untuk manicure dan pedicure sendiri dirumah.

Persiapan Alat untuk Manicure dan Pedicure1. Handuk berukuran sedang.
2. Baskom berukuran sedang untuk manicure dan baskom besar untuk pedicure.
3. Minyak zaitun, garam, irisan lemon.
4. Lotion tangan, krim perawatan kaki dan krim anti jamur.
5. Alat manicure dan pedicure:
- Gunting kutikula: Digunakan untuk memotong lapisan kutikula yang tumbul diluar kuku.
- Gunting kuku: Siapkan dua ukuran. Ukuran lebih kecil untuk manicure dan lebih besar untuk pedicure.
- Tweezer: Untuk mencabut bulu di sekitar jari.
- Alat kikir: Untuk membentuk kuku dan memperhalus ujung-ujung kuku.
- Nail Buffer: Untuk meningkatkan kilau alami pada kuku.
- Batu apung dan sikat: Untuk mengangkat sel kulit mati dari kaki. Sikatnya untuk membersihkan daerah kuku pada kaki dan tangan.
- Sabun cair: Sebaiknya pilih sabun bayi.
- Nail polish remover (aseton).
- Base Coat: Untuk melapisi dan menguatkan kuku.
- Cat kuku.

Setelah anda siapkan alat yang diperlukan untuk manicure dan pedikure, selanjutnya anda tinggal membaca panduan dalam menjalani praktek manicure dan pedicure sendiri dirumah. Berikut adalah panduan menjalani manicure dan pedicure sendiri dirumah.

Panduan Manicure dan Pedicure sendiri dirumah1. Pastikan kuku tidak menggunakan cat kuku. Jika masih memakainya, hapus dengan nail polish remover (aseton).
2. Gosokkan kuku dengan lemon selama 5 - 10 menit.
3. Rendam tangan dan kaki di dalam baskom yang telah diisi air hangat. Tambahkan sedikit garam, sabun cair, potongan lemon dan minyak zaitun. Rendamlah selama 15 - 20 menit.
4. Lap salah satu tangan/kaki dengan handuk.
5. Gunting kuku dan buang kutikula dengan gunting kutikula.
6. Gosok kaki dengan batu apung .
7. Rendam tangan dan kaki pada air dingin.
8. Setelahnya, keringkan tangan dan kaki. Gunakan lotion tangan, lotion kaki dan terapkan krim anti jamur pada kaki.
9. Pulas kuku dengan base coat. Tunggu hingga kering.

Demikianlah cara untuk menjalani tips manicure dan pedicure sendiri yang bisa anda lakukan dirumah. Untuk anda yang ingin menambahkan cat kuku sehabis proses terakhir dalam melakukan manicure dan pedicure tadi, anda dapat mengenakan cat kuku setelah sebelumnya dioleskan base coat yang didiamkan hingga mengering pada praktek manicure dan pedicure sendiri dirumah.

Tidak ada komentar: