Efek Buruk Penggunaan Kosmetik

Efek Buruk Penggunaan Kosmetik - Bagi wanita yang suka melakukan riasan, Anda harus lebih berhati-hati dalam menentukan dan menggunakan kosmetik. Karena pada beberapa studi telah menemukan banyak hal yang menyebabkan masalah kesehatan bagi Anda. Nah, berikut tips kesehatan untuk mencoba berbagi tentang beberapa risiko buruk akibat penggunaan kosmetik dan solusi yang perlu anda terapkan.



1. keratin pelurus

Melakukan pelurusan rambut atau rebonding disalon sering disebut bisa memberikan hasil yang sangat baik untuk rambut Anda. Rambut dapat menjadi lurus, lembut dan indah. Pengobatan yang biasanya dipasarkan sebagai formaldehida , tetapi sebagian besar produk yang digunakan mengandung bahan kimia dengan konsentrasi tinggi Oregon OSHA. Pemakaian dalam jangka panjang dapat menyebabkan kanker.

Solusi: gunakan kondisioner dan Flat Iron (penjepit) untuk menjadi salah satu alternatif yang baik bagi Anda untuk diterapkan jika Anda memiliki tips untuk menjalani gaya hidup sehat. Kondisioner dapat membantu melawan rambut keriting dengan menetralisir efek listrik statis.

2. pewarna rambut

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang menggunakan pewarna rambut permanen lebih berisiko terkena leukemia atau limfoma. Terutama jika mereka menggunakan warna gelap pada pewarna rambut permanen. Beberapa tips dari penyedia layanan kesehatan juga menyarankan untuk tidak menggunakan pewarna rambut selama masa kehamilan. Karena dikhawatirkan dapat mempengaruhi kesehatan janin. Baca: Waspadai Pengecatan rambut dan Tattoo Temporary pada saat hamil.

Solusi: Gunakan pewarna rambut nabati untuk mendapatkan rambut sesuai dengan warna yang Anda inginkan. Dan untuk wanita hamil, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mewarnai rambut Anda.

3. lensa kontak

Penggunaan lensa kontak berwarna dapat memberikan Anda hasil yang lebih menarik meskipun tidak berdampak pada penglihatan Anda. Tapi jika Anda tidak berhati-hati dalam penggunaannya, Anda berisiko mendapatkan cedera mata atau infeksi yang dapat menyebabkan kebutaan, meskipun penggunaannya hanya dalam jangka pendek. Lensa kontak memerlukan pembersihan dan perawatan yang tepat.

Solusi: Jika Anda merasa Anda ingin berubah panampilan di mata Anda, Anda harus berkonsultasi dengan yang profesional tentang masalah  lensa kontak berwarna. Dokter dapat memberikan resep untuk Anda gunakan dan cara merawat lensa kontak yang baik dan benar. Beli lensa kontak dari terpercaya dan ikuti tips kesehatan dalam merawat beberapa lensa Kontak.

4 obat bulu mata

Latisse adalah obat untuk mendapatkan bulu mata menggoda dan panjang Dengan menggunakan setiap hari selama beberapa minggu, Anda akan mendapatkan hasilnya Namun penting bagi Anda untuk mencatat beberapa ditimbulkan resiko. Demikian pula, penggunaan bulu mata palsu dengan perekat. Beberapa perekat dapat menyebabkan alergi dan iritasi pada beberapa orang. Sebuah penelitian telah mengaitkan penggunaan perekat cedera mata serius, termasuk kebutaan.

Solusi: Sebaiknya gunakan seperlunya saja dan mengikuti beberapa panduan dan tips kesehatan terkait mata Anda Dalam penggunaan jangka panjang harus berkonsultasi dengan dokter atau profesioal medis.

5 Hidroquinone

Hydroquinon adalah zat yang digunakan untuk mencerahkan kulit. Ahli kulit sering merekomendasikan penggunaan patch ini untuk menghilangkan bintik-bintik hitam atau melasma. Penggunaan berlebihan bahan ini dapat menyebabkan perubahan kulit Riset yang dilakukan pada hewan dapat menyebabkan kanker, meskipun penelitian pada manusia masih terus dilakukan.

Solusi: Sebuah perawatan sedikit lebih mahal yang telah memberikan solusi dengan penggunaan LaserResurfaing kulit dapat menghilangkan lapisan teratas kulit dan bintik-bintik menghilagkan flek hitam.

6. manikur

Bagi wanita yang ingin kaki yang indah, Anda pasti tidak akan asing dengan manicure dan padicure. Untuk referensi Anda bahwa manicure produk yang mengandung bahan berbahaya termasuk formaldehida, phthalates, aseton atau toulena. Asap dan gas dapat mengiritasi kulit, mata, hidung dan saluran pernapasan. Hal ini lebih sering terjadi pada pekerja salon dari klien. Manikur dan padikur juga dapat menyebabkan infeksi jamur dan bekteri terutama jika peralatan kurang steril.

Solusi: Periksa dan meminta beberapa sumber terpercaya terkait dengan kebersihan salon yang akan Anda gunakan. Tinggalkan jika Anda meragukan sanitasi dan praktek deinfeksi. Jangan mencukur kaki Anda sebelum pedikur. Untuk pekerja salon , pastikan Anda bekerja untuk mematuhi undang-undang keselamatan kerja.

7.Make up Kedaluwarsa

Pengawet dalam riasan dapat memudar dari waktu ke waktu yang memungkinkan bakteri tumbuh di dalamnya. Para ahli memberikan tips kesehatann sebagai pedoman penggunaan kosmetik:


    Fondation : 1 tahun
    Bedak/shadow : 2 tahun
    Lipstik : 1 tahun
    Maskara ; 3-4 bulan


Solusi: Segera membuang kosmetik Anda jika Anda mengalami iritasi atau alergi. Teliti tanggal kedaluwarsa sebelum Anda membeli kosmetik.

Dengan mengetahui beberapa tips kesehatan dalam menentukan penggunaan kosmetik, kami berharap Anda para sahabat lebih berhati-hati dan bijaksana dalam pemakaiannya. Semoga bermanfaat.