Mengatasi masalah kulit dengan FACIAL WAJAH

Mengatasi masalah kulit dengan FACIAL WAJAH-Facial wajah memiliki manfaat yang cukup besar dalam mengatasi masalah kulit,diantaranya kulit kusam, jerwat,flek hitam, pori- pori besar. Masalah kulit tadisering kali dialami oleh pria da wanita berbagai usia.Cara anda dalam merawat kulit hendaklah tahu bagaimana kondisi kulitnya.


Kulit terdidi dari dua lapisan utama, yakni dermis (lapisan yang dalam) dan epidermis (lapisan permukaan). Kulit memiliki kemampuan yang luar biasa dalam meregenerasi dirinya sendiri.Selain dari dua lapisan utama tadi ada juga lapisan kulit lainnya yang terdapat diantara dua lapisan drmis dan epidermis tadi. pada khususnyastrata basale dan strata spinosum dari lapisan epidermis yang secara khusus bertanggung jawab untuk regenerasi kulit.Setiap saat sel- sel kulit mengalami peremjaan dan muncul keatas lapisan epidermis kulit. Pada usia remaja kulit akan mengalami regenerasi setiap dua sampai empat minggu sekali pada lapisan epidermis.proses regenerasi akan semakin lambat ketika usia tiga puluh tahun keatas,sehingga membutuhkan krim- krim tertentu guna mempercepat pengelupasan.

Kotoran dan kulit mati yang menempel di atas lapisan kulit apabila dibiarkan dan hanya dibersihkan dengan cuci muka ataupun sabunan, maka kemungkinan besar masih akan tertinggal di permukaan. Dan apabila dibiarkan terlalu lama akan menghambat proses penggantian kulit baru. Sehingga tidak heran apabila kotoran di permukaan tersebut dibiarkan terlalu lama maka kulit wajah akan menjadi kusam, timbul jerawat bahkan flek.

Persoalan baru akan timbul bila anda keliru memilih produk kecantikan. Alih-alih mendapatkan kulit yang cerah dan bebas kusam, anda malah memilih produk-produk yang berbahaya bagi kulit, sehingga kondisinya menjadi lebih parah. Kasus-kasus seperti ini sering kita lihat belakangan ini, seiring dengan maraknya produk krim pemutih dan krim pencerah yang mengandung merkuri. Sering kita lihat remaja di usia 20 tahunan tapi memiliki wajah belang dan melepuh, jerawatpun merajalela akibat keracunan kosmetik.

Cara terbaik untuk mengatasi problem di atas adalah melakukan facial sendiri di rumah ataupun di salon secara rutin.