Cara perawatan rambut secara alami

Cara perawatan rambut secara alami-Rambut adalah salah satu mahkota bagi semua manusia,oleh karena itu kita perlu menjaga rambut tetap sehat secara alami.tapi tidak semua orang tahu cara perawatan rambut secara alami,tadinya si termasuk saya juga yang kurang tahu tentang cara perawatan rambut secara alami.Tapi setelah saya baca beberapa cara perawatan rambut secara alami,akhirnya saya jadi tambah mengerti cara merawat rambut secara alami.tapi saya jadi orang tidak termasuk dalam golongan pelit ilmu,saya di sini akan membeberkan beberapa cara merawat rambut secara alami.

Cara merawat rambut secara alami :

- Untuk meminimalisir kerusakan, pastikan rambut basah secara merata sebelum mengoleskan shampoo. Anda ambil shampoo secukupnya. letakkan ditelapak tangan. gosok kerambut tidak lebih dari 30 detik.
- Sesudah men-shampoo, bilas rambut dengan air dingin untuk mengunci kelembapan di dalam batang rambut.
- Keringkan dengan handuk secara baik sebelum guanakan blow dryer. Anda akan hemat waktu dan terhindar dari merusak rambut dengan terlalu banyak panas.
- Untuk mengurangi listrik statis, basahi sikat sebelum menyikat rambut.
- Untuk meratakan minyak alamiah di rambut, bungkuk kedepan dan sikat kulit kepala dan rambut beberapa kali. lalu pijat kulit kepala dengan ujung jari.
- Jika menderita ketombe, coba pengobatan berikut selama 2 minggu.
Bagi rambut dan gosok kulit kepala dengan kapas yang dibasahi dengan alkohol. Biarkan alkohol kering, dan lalu sikat rambut dan bilas secara baik dengan air hangat, tapi jangan dishampoo.
- Untuk mempertahankan rambut yang keriting, di antara waktu menshampoo, semprot rambut dengan air dingin dan sisirkan jari kerambut.
- Rambut kusam, layu dapat menandakan diet buruk. Coba kurangi kolestrol dan lemak.
- Tunggu paling sedikit 48 jam sesudah mewarnai rambut untuk menshampoo rambut. Setiap kali anda membasahi rambut, anda membuka kutikula. beri waktu kepada rambut untuk mengunci warna.
- Bir dapat mengangkat residu dari rambut. tambahkan 6 sendok makan bir ke dalam 1 cup air hangat dan tuang ke rambut sebagai bilasan akhir.
- Jika rambut rentan timbunan conditioner, styling gel atau hairspray, campur 1 sendok makan baking soda dengan shampoo anda yang biasa sekali seminggu. shampoo rambut, bilas bersih dan keringkan seperti biasa.
- gunakan pomade secukupnya untuk mengatasi statis, ujung rambut yang mudah kusut dan menambahkan kilap, untuk meluruskan atau mengombakkan rambut. ambil dalam jumlah sangat sedikit pada satu tangan. cairkan diantara telapak tangan, lalu usapkan kerambut. Jika rambut dikepang, usapkan sebelum dikepang dan gunakan untuk touch up.
- Gunakan hairspray untuk menahan hasil penataan akhir. Jika ingin hasil akhir yang halus tapi perlu menguatakan rambut, semprot spray ke telapak tangan dan lalu usapkan ke permukaan rambut untuk mengendalikan rambut yang mudah kusut.
- gunakan karet gelang yang dilapisi atau pita rambut halus untuk mengikat rambut dan ujung kepang untuk mengurangi sters pada rambut.
- gunakan gel untuk menata rambut jika ingin tatanan basah. oleskan gel secukupnya ke rambut sesudah selesai ditata.

Diatas adalah uraian tentang cara perawatan rambut secara alami,selain ini silahgkan baca juga artikel tentang  5 tips merawat bibir semakin seksi.