Tips Menghilangkan Bau Mulut

Hari gini masih Bau Mulut? Hilangkan Bau Mulut anda sebelum anda di permalukan olehnya,jika anda bermasalah dengan bau mulut mungkin anda tertarik dengan artikel dibawah ini:

Tips Menghilangkan Bau Mulut.

*Kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk menghindari bau mulut, oleh karena itu sikatlah gigi dan lidah anda dengan benar dan teratur. Gunakanlah benang gigi untuk membersihkan sela-sela gigi anda. Berkumurlah dengan cairan kumur yang kadar alkoholnya di bawah 25%.
Cairan kumur yang kadar alkoholnya di atas 25% dapat menyebabkan kanker rongga mulut.

*Konsumsi air putih minimal 8 gelas/hari untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam tubuh.

*Jangan merokok dan minum minuman beralkohol karena akan menggangu kebersihan mulut dan dapat menyebabkan ginggivitis dan periodonditis.

*Konsumsilah buah-buahan yang dapat menghilangkan bau mulut seperti apel, wortel dan bengkuang.

*Minumlah 2-5 cangkir teh hijau sehari. Catechin dalam teh hijau dapat meghilangkan plak, menurunkan kadar gula dan membunuh bakteri penyebab bau mulut.

*Makanlah makanan yang mengandung fosfat dan kalsium yang tinggi serta rendah kalori seperti keju. Keju dapat memperkuat email gigi, meningkatkan produksi air liur dan mengurangi pertumbuhan karang gigi.

*Makanan probiotik seperti yogurt sangat bagus untuk memelihara pencernaan, menghambat bahkan dapat menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh saluran pencernaan yang tidak sehat .

*Terakhir,  jangan malas ke doker gigi. Gigi pun butuh perhatian dari dokter gigi minimal sekali dalam 6 bulan.

Di atas adalah artikel tentang Tips Menghilangkan Bau Mulut yang mungkin bermanfaat untuk anda.