Penyebab munculnya jerawat

Penyebab munculnya jerawatPenyebab munculnya jerawat-Munculnya jerawat pasti ada penyebabnya,SalonKita akan sedikit menuliskan tentang penyebab munculnya jerawat.Di artikel yang lalu SalonKita sudah menuliskan artikel tentang Jerawat yang berisikan tentang pengertian dasar dan masalah yang terjadi dilingkungan tentang jerawat. Sebelum anda mencegah jerawat lebih baik kenalilah dahulu penyebab munculnya jerawat.

Kemungkinyan penyebab munculnya jerawat adalah karena perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Penyebab munculnya jerawat juga karena
perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat adalah ketika mentruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. Baiklah kita langsung saja ke tujuan awal yaitu penyebab munculnya jerawat.

Penyebab munculnya jerawat:
  • Produksi Minyak Berlebih.
  • Jerawat tidak melulu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri
  • Sel- sel Kulit Mati
  • Biasanya jerawat muncul karena meningkatnya produksi hormon androgen yang mengakibatkan berlebihnya kelenjar minyak.Penyebab munculnya jerawat adalah karena berlebihnya kelenjar minyak yang bercampur dengan sel kulit mati. Pada saat sel- sel kulit mati bercampur dengan jumlah kotoran atau debu yang sudah meningkat, maka campurannya akan membentuk penyumbatan yang menjadi bintik hitam atau putih.Banyak anggapan jerawat hanya menyerang bagian wajah saja, namun jerawat juga bisa menyerang bagian tubuh yang lain, seperti di bagian punggung, dad dan lengan atas.
  • Bakteri
  • Yang membuat jerawat semakin menjadi, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p.acne, yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya.Inilah yang menyebabkan jerawatbatu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.
  • Kosmetik
  • Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.
  • Obat-obatan
  • Konsumsi obat kortikosteroid, baik oral (obat minum) maupun topical (obat oles), yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga meningkatkan potensi timbulnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.
  • Telepon Genggam
  • Permukaan telepon genggam bisa jadi media subur untuk tumbuhnya bakteri. Untuk mencegahnya, bersihkan permukaan telepon secara rutin dengan alkohol, dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam ke pipi ketika menelepon.
  • Stres
  • sebenarnya, stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Masalahnya, ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Tak hanya itu, stres membuat orang tersebut mempunyai pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, sebagai "pelarian" dari stres.

Itulah beberapa Penyebab Munculnya Jerawat, semoga setelah anda membaca artikel penyebab munculnya jerawat anda dapat segera mencegah Jerawat yang membandel.