Tips menghilangkan jerawat membandel

Tips menghilangkan jerawat membandel-Jerawat membandel???  hadewh-hadewh.....Jerawat kalo sudah nempel di muka memang bener-bener menjengkelkan(sangat mengganggu penampilan).Terkadang jerawat tidak hanya tumbuh di bagian muka saja tetapi dibagian lain seperti hidung, pipi, dahi, bahkan di leher pun.Penyebab utama timbul jerawat adalah kontaminasi bakteri, kontaminasi zat-zat kimia tertentu atau alergi obat, makanan tertentu yang mengandung lemak dan bersifat merangsang aktivitas kelenjar lemak, cuaca panas, hidup stress dan faktor genetik.

Tapi tenang aja mas/mba Brow,ane pnya tips-tips untuk menghilangkan jerawat yang membandel.


Berikut Tips cara menghilangkan jerawat membandel:

1. Perbanyak makan bawang putih

Bawang putih berfungsi untuk menghancurkan bakteri merugikan di pori-pori kulit. Selain itu juga bawang putih berfungsi meningkatkan sistem kekebalan daya tahan tubuh, termasuk kulit. Sehingga timbulnya jerawat pun dapat dicegah.

2. Sinari kulit dengan matahari

Kulit juga membutuhkan sinar matahari agar terjaga kesehatannya sehingga sel-sel dapat aktif secara sempurna. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi minimal 15 menit setiap harinya.

3. Berolahraga dan tidur yang cukup

Stress yang anda alami setiap hari akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada munculnya jerawat. Dengan olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon anda.

4. Mencuci muka dengan air hangat

Jerawat bisa muncul karena kotoran yang tersumbat di pori-pori. Air hangat akan memuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun khusus wajah anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, cuci muka kembali dengan air biasa, agar pori-pori kembali tertutup.

5. Bersihkan tubuh dari racun

Makanan yang kurang bersih dan polusi dapat menjadi racun dan merangsang munculnya jerawat dikulit. Cara membuang racun adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap hari. Racun-racun yang menggumpal didalam tubuh akan keluar bersama kotoran dan keringat, sehingga jerawat pun tidak muncul.

6. Tomat

Buah tomat selain berfungsi untuk kesehatan mata juga untuk cukup efektif menghilangkan komedo hitam. Caranya adalah iris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit- 1 jam kemudian cuci.

7. Lidah Buaya

Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, lalu kupas kulit luarnya. oleskan ke kulit yang berjerawat. Lakukan setiap pagi dan sore dengan rutin agar jerawat mengering dan mengelupas selama 3 hari. Lidah buaya juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Ok mas/mba brow.....itu tips cara menghilangkan jerawat membandel dari ane,semoda mas/mba brow bisa membuktikan nya sendiri.Terima kasih dan selamat mencoba!!!