Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Penyebabnya


Banyak cara mengatasi rambut bercabang yang bisa kita jalani, tidak ada salahnya kita coba cara mengatasi rambut bercabang pada artikel ini. Cara mengatasi rambut bercabang dengan melihat penyebab yang memicu rambut bercabang, dengan mengetahui penyebab rambut bercabang diharapkan akan lebih mudah dalam menjalani cara mengatasi rambut bercabang. Rambut bercabang tentunya ada penyebab yang memicunya, Macam-macam penyebab rambut bercabang disebabkan dari beberapa faktor seperti:

Mengatasi rambut bercabang
Foto Rambut Bercabang

Pewarna Rambut
Pewarnaan rambut memang kurang baik untuk kesehatan rambut, jika terlalu sering menggunakan pewarna rambut dapat memicu terjadinya rambut bercabang.
Hair Dryer
Hair dryer adalah alat pengering rambut, alat ini mengeringkan rambut beserta minyak alami dari kulit kepala yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan rambut.
Shampo
Penggunaan shampo yang tidak cocok dengan kulit kepala dan rambut dapat disebabkan bahan kimia yang bereaksi dengan cepat merusak jaringan rambut dan kulit kepala.
Sisir Rambut
Cara menyisir rambut yang terlalu keras (apalagi pas rambut kusut) dapat menrusak jaringan di dalam kulit kepala  terutama daerah tumbuhnya rambut.
Kurang nutrisi
Nutrisi yang dimaksud adalah nutrisi dari luar dan dalam. Sering memilih-milih makanan  tertentu saja dapat menimbulkan kekurangan suplaian gizi untuk rambut. Sedang nutrisi dari luar didapat dari perawatan rambut yang tepat. Pengunaan produk perawatan yang tidak tepat hanya  akan mengikis kesehatan rambut.

Setelah di ketahui beberapa faktor yang menyebabkan rambut bercabang, sebelum rambut bercabang kita dapat melakukan pencegahan agar rambut tidak bercabang. Cara yang dijalani dalam mengatasi rambut bercabang berikut sifatnya sangat seerhan dan diharapkan anda dapat dengan mudah dan tidak ada kesulitan dalam pengerjaannya. Dan berikut adalah cara mengatasi rambut bercabang:

-          Gunakan conditioner 1 kali seminggu
-          Steaming/trim rambut secara rutin 1 kali dalam 2 minggu
-          Gunakan sisir yang jarang gigi saat menyisir rambut basah
-          Sisir rambut sebelum dikerasam sehingga tidak kusut
-          Gunakan shampo yang cocok
-          Hindari terlalu sering mewarnai, mencatok, mengkriting  dan  smooting  rambut
-          Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer
-          Makan sayur hijau, hewan laut, dan kacang-kacangan lebih banyak

Jika anda sudah melakukan cara mengatasi rambut bercabang diatas tetapi belum mencapai hasil makasimal namun ada perubahan pada rambut anda, mungkin anda perlu bersabar untuk tetap menjalaninya hingga rambut bercabang anda dapat teratasi dengan maksimal. Akan tetapi jika belum juga ada perubahan setelah rutin melakukan cara mengatasi rambut bercabang anda dapat mencoba mengganti model rambut anda. Diatas adalah cara mengatasi rambut panjang yang bisa anda lakukan dengan sederhana dan mudah untuk dijalani, semoga dapat bermanfaat untuk anda dalam mengatasi rambut bercabang.

Tidak ada komentar: