CEGAH RAMBUT RONTOK

Rambut yang rontok
Cegah rambut rontok sebelum anda mengalami rambut rontok,karena rambut rontok dapat membuat rambut anda menjadi gundul dan terlihat tidak cantik. Rambut sering dikatakan sebagai mahkotanya wanita, rambut terlihat cantik tak hanya dilihat dari tampak luar saja melainkan sampai akar-akar rambut yang sehat barulah namanya rambut indah nan cantik.


Rambut rontok sebaiknya secepatnya di cegah agar tak bisa mengacaukan penampilan anda, ada banyak cara merawat rambut salah satunya dalam hal mencegah rambut rontok. Sebelum anda cegah rambut rontok sebaiknya anda kenali dulu penyebab dai kerontokan rambut anda tersebaut.

Jenis dari pada rambut rontok pada pria dan wanita tentunya berbeda,jika pada pria proses perontokan yang awalnya membentuk huruf "M" lama kelamaan jika rontok akan membentuk huruf "U" atau tapel kuda sedangkan pada wanita yang awalnya garis tengah akan menjad bentuk huruf "O".

Produk-produk yang di jual di pasaran bebas dan tonik rambut yang di jual di toko-toko obat tidaklah akan menyembuhkan kerontokan rambut secara total. Alangkah baiknya kita datang pada ahlinya guna mengetahui penyebar terjadinya rambut rontok.

Ada beberapa faktor penyabab terjadinya rambut rontok pada rambut anda antara lain stress, diet tidak sehat, menopause  atau pertambahan usia menginjak usia 45 tahun ke atas, gangguan hormonal karena penyakit-penyakit (seperti kelainan tyroid, lupus), obat kemoterapi (kanker) dan penyebab lain  yang disebabkan karena faktor keturunan/genetis yang sering disebut dengan Androgenic Alopecia.

 Untuk mengatasi rambut rontok ada beberapa cara cegah rambut rontok yang bisa anda lakukan.
- Rajinlah berolahraga karena dengan berolahraga secara teratur akan melancarkan peredaran darah termasuk peredaran darah pada kulit kepala yang akan menutrisi rambut.
- Berhenti merokok dan kurangi konsumis kafein, kedua zat ini tidak baik untuk pertumbuhan rambut Anda.
- Lindungi kulit kepala Anda dari sinar matahari langsung.
- Hindari stres dan emosi tidak terkontrol karena stres akan mengganggu metabolism tubuh dan imbasnya rambut menjadi rontok.