Obat Herbal Dari Tanaman Binahong atau Gonala

Baik Untuk Terapi Herbal
Tumbuhan Binahong atau Gendola merupakan tergolong jenit tanaman yang merambat.Sebagian besar dari bagian-bagian tumbuhan binahong ini dapat dimanfaatkan bagi manusia, mulai dari daun, batang, hingga ubinya dapat kita gunakan dalam terapi herbal. Pada sebuah objek wisata kopeng kita dapat dengan mudah menjumpai pedagang bibit tanaman ini. Tanaman binahong ini dapat tumbuh dengan baik di daerah yang dingin dan lembab.

Tanaman binahong ini sendiri cukup populer di negara kita, karena memiliki banyak manfaat dalam mengobati bermacam-macam penyakit, seperti; luka sehabis operasi, typus, maag, obat radang usus serta ambeien. Serta dapat pula mengatasi pembengkakan dan pembekuan darah, mengembalikan kondisi tubuh yang lemah setelah sakit, rematik, luka memar pukul, sakit asam urat dan mencegah stroke.

Kegunaan tanaman ini sangat baik untuk pengobatan luka, dari luka luar hingga dalam, Selain itu untuk para lelaki juga bisa memanfaatkan tanaman binahong ni untuk meningkatkan vitalitas.


    Untuk pemakaian dalam/ di minum, daun binahong diyakini dapat menyembuhkan beberapa penyakit berikut: maag, typus, disentri, kesegaran jasmani (tambah telur dan madu), mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang serta menyembuhkan luka setelah operasi.


    Untuk pemakaian luar/di oleskan, daun dan batang binahong ditumbuk halus kemudian dioleskan pada bagian yang sakit diyakini dapat menyembuhkan beberapa penyakit berikut: memar akibat pukulan, terkena panas api, rheumatik, pegal linu, nyeri urat, menghaluskan kulit.


    Umbi dari tumbuhan ini, diyakini dapat menyembuhkan penyakit jantung, lever, kencing manis, ginjal dan radang usus


    Manfaat dan khasiat batang binahong untuk lemah syahwat adalah dengan cara: ambil getahnya kemudian oleskan pada batang penis, biarkan beberapa saat, nah anda siap melakukan tugas dengan istri. Cara lainnya: batang digodog dengan kencur (3 gelas menjadi 1 gelas) diminum tiap malam selama satu minggu.