Mengatasi Jerawat Membandel Cara Alami


Cara mengatasi Jerawat Membandel caranya cukup mudah dalam menghilangkan jerawat membandel yang dapat kita lakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan alami. Mengatasi jerawat membandel dengan menggunakan bahan alami adalah cara yang jitu untuk dijalani. Selain jerawat membandel yang anda alami akan hilang juga akan membuat kulit wajah anda semakin bersih dan bersinar. Cara mengatasi jerawat membandel tanpa bahan kimia tentu saja tidak akan memiliki dampak atau resiko buruk terhadap kulit wajah anda.

Timbulnya Jerawat Membandel dapat disebabkan karena kontaminasi bakteri, Kontaminasi bakteri biasanya disebabkan karena zat-zat kimia yang terkandung pada obat yang kita konsumsi atau juga karena alergi obat itu sendiri. Jerawat membandel juga bisa muncul karena makanan tertentu yang mengandung lemak dan bersifat merangsang aktivitas kelenjar lemak. Setelah anda paham penyebab tumbuhnya jerawat membandel diharapkan akan mudah dalam menjalani cara mengatasi jerawat membandel.
Hilangkan Jerawat Membandel dengan Cara alami penuntas Jerawat Membandel
Jerawat Membandel

Berikut Cara Mengatasi Jerawat Membandel Untuk menghilangkan Jerawat membandel yang bisa anda jalani sendiri di rumah.

1. Perbanyak makan bawang putih

Bawang putih berfungsi untuk menghancurkan bakteri merugikan di pori-pori kulit. Selain itu juga bawang putih berfungsi meningkatkan sistem kekebalan daya tahan tubuh, termasuk kulit. Sehingga timbulnya jerawat pun dapat dicegah.

2. Sinari kulit dengan matahari

Kulit juga membutuhkan sinar matahari agar terjaga kesehatannya sehingga sel-sel dapat aktif secara sempurna. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi minimal 15 menit setiap harinya.

3. Berolahraga dan tidur yang cukup

Stress yang anda alami setiap hari akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada munculnya jerawat. Dengan olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon anda.

4. Mencuci muka dengan air hangat

Jerawat bisa muncul karena kotoran yang tersumbat di pori-pori. Air hangat akan memuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun khusus wajah anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, cuci muka kembali dengan air biasa, agar pori-pori kembali tertutup.

5. Bersihkan tubuh dari racun

Makanan yang kurang bersih dan polusi dapat menjadi racun dan merangsang munculnya jerawat dikulit. Cara membuang racun adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap hari. Racun-racun yang menggumpal didalam tubuh akan keluar bersama kotoran dan keringat, sehingga jerawat pun tidak muncul.

6. Tomat

Buah tomat selain berfungsi untuk kesehatan mata juga untuk cukup efektif menghilangkan komedo hitam. Caranya adalah iris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit- 1 jam kemudian cuci.

7. Lidah Buaya

Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, lalu kupas kulit luarnya. oleskan ke kulit yang berjerawat. Lakukan setiap pagi dan sore dengan rutin agar jerawat mengering dan mengelupas selama 3 hari. Lidah buaya juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Tidak ada komentar: