Kelembaban Kulit Dapat Hilang Setelah Mandi

kelembaban kulit dapat dengan cepat setelah mandi
Kenapa Kelembaban Kulit Hilang Setelah Mandi???  Kelembaban alami pada lapisan permukaan kulit dapat hilang pada waktu anda mandi. Jika kelembaban alami dipermukaan kulit hilang maka kulit akan menjadi kering dan ini terjadi bukan karena air yang kita gunakan pada saat mandi, tetapi kapasitas daya serap air hanya berlangsung selama sepuluh menit, serta kemampuan air dapat menjaga kelembaban sel kulit pun hanya bertahan 30 menit. Sesudahnya kulit cenderung kering. Bukan saja faktor penyerapan air, dalam pemilihan produk pembersih dapat juga mempengaruhi kelembaban tubuh pada saat dan setelah mandi.


Pada waktu proses mandi, sebenarnya kita sedang memberi asupan air untuk sel. Agar air bisa bertahan lebih lama di dalam permukaan kulit sehingga kelembaban kulit tetap terjaga dibutuhkan zat yang mampu membuat air tertahan sekalipun setelah dibilas. Zat tersebut dapat kita peroleh dari pembersih tubuh.

Untuk mencegah dan mengatasi kulit kering sesudah selesai mandi,  dengan memakai losien pelembab setelah mandi dapat menjadi solusinya. Akan tetapi dalam menjaga kelembaban kulit dengan hasil yang lebih memuaskan, hendaklah kita memilih pembersih tubuh yang tepat.

Sedangkan pada kenyataannya pada sebuah merek sabun cair menyatakan, kulit kering setelah mandi pada umumnya dapat diakibatkan karena penggunaan sabun mandi dengan bahan pembersih yang keras. Sebab sabun mandi sejenis ini dapat menghilangkan protein dan lemak di dalam lapisan permukaan kulit. Dengan hilangnya lipid alami kulit yang terangkat dapat mengakibatkan kulit menjadi kering setelah mandi.

Sementara teknologi sabun cair sebagian besar hanya fokus untuk mengurangi masalah hilangnya protein. Selain itu juga mengatasi hilangnya kelembaban kulit dengan menambah kandungan pelembab yang mudah dibersihkan dengan air pada sabun cair. Karena, teknologi ini juga tidak memberikan solusi menyeluruh karena kandungan pelembab ini turut menghilang saat pembilasan dengan air saat mandi, sehingga lipid alami di kulit ikut menghilang dan kulit pun menjadi lebih kering.

Solusi yang tepat untuk menangani kulit kering setelah mandi adalah dengan memilih produk pembersih yang mencukupi prinsip dasar perawatan kulit yang dapat membersihkan, memperbaiki, sel kulit, melembabkan, juga memproteksikan kulit.