Cara Perwatan Untuk Mengatasi Wajah Kusam

Mengatasi Wajah Kusam
Perawatan Wajah Kusam
Cara perawatan untuk wajah kusam dengan rutinitas perawatan wajah setiap hari dirumah, cara perawatan wajah kusam dengan memanfaatkan bahan alami yang tidak sulit didapat juga mudah proses pengerjaannya sehingga tidak merumitkan anda dalam melakukan perawatan dan memulihkan cerah wajah anda semaksimal mungkin dan dapat menjadikan wajah berseri.


Kondisi wajah kusam pastinya membuat anda risih, dengan wajah kusam yang anda alami pastinya wajah kurang menarik jika dipandang mata. Berbagai faktor penyebab dapat menimbulkan wajah kusam yang anda alami. Selain itu timbulnya wajah kusam sering kali karena faktor luar yang bisa berpengaruh pada wajah anda, antara lain sinar ultraviolet dan polusi serta debu yang ada di sekitar lingkungan anda. Ada juga munculnya wajah kusam dapat juga disebabkan dari faktor dalam tubuh kita, dimana keadaan kesehatan bisa juga menyebabkan wajah anda kusam.

Cara perawatan wajah kusam menggunakan kentang, kentang selain sering dijadikan masakan juga dapat dimanfaatkan untuk bahan perawatan wajah kusam. Parutlah kentang berukuran sedang yang telah dicuci terlebih dahulu lalu anda bisa memakainya secara langsung parutan kentang tadi sebagai masker untuk wajah kusam. Cara pemakaian masker kentang ini dilakukan dengan gerakan memutar sambil memijat secara perlahan. Diamkan sejenak dalam kurun waktu kurang lebih 20 menit dan kemudian basuh wajah anda dengan menggunakan air bersih. Selain bisa untuk atasi wajah kusam, masker kentang juga bermanfaat untuk menjadikan wajah lebih lembut dan halus.


Biasakan membersihkan wajah anda dari berbagai kotoran maupun sisa make up yang masih menempel pada wajah untuk menghindari wajah menjadi kusam. Dipagiharinya setelah bangun tidur selalu membiasakan membasuh wajah anda. Membasuh wajah dipagi hari bertujuan membersihkan wajah dari kotoran yang bisa saja melekat disaat anda tidur. Kotoran melekat dengan mudah ketika anda mengenakan cream malam.

Untuk perawatan wajah kusam dapat dengan melakukan proses scrubing pada wajah anda, bahan dasar untuk scrub bisa dibuat sendiri dirumah dengan memanfaatkan bahan alami. Tujuan dari proses scrubing ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati yang masih menempel dikulit wajah anda, sel kulit mati yang mengendap tentunya akan lebih susah dibersihkan hanya dengan mencuci atau membersihkan wajah anda.Agar wajah kusam anda kembali cerah bercahaya, lakukanlah proses scrubing ini setidaknya seminggu sekali.

Untuk mengatasi wajah kusam supaya lebih menjadi kencang dan kenyal juga lembut, biasakan membersih wajah menggunakan susu pembersih dan hindari penggunaan penyegar wajah. Hindari penyegar yang memiliki kandungan alkohol, alkohol yang ada pada kandungan penyegar dapat membuat kulit wajah akan menjadi kering yang bisa menyebabkan wajah lebih kusam.

Dalam menjaga kesehatan kulit secara maksimal, cukupilah kebutuhan tubuh akan vitamin E. kulit membutuhkan asupan vitamin E dalam mempertahankan keelastisan serta kesehatannya. Dengan tercukupinya kebutuhan akan asupan vitamin E maka kulit akan terhindar dari berbagai macam masalah seperti kulit yang kusam.

Cara perawatan wajah untuk mengatasi wajah kusam selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan bengkuang dengan mengaplikasikannya sebagai masker kulit wajah. Bengkuang dapat dimanfaatkan untuk mempertahankan kulit agar tetap segar dan sehat sehingga menghindari anda dari wajah kusam. Kandaungan alami yang terdapat pada bengkuang ini merupakan bahan alami untuk mengurangi efek buruk yang dihasilkan oleh sinar ultra violet yang terdapat pada matahri bagi kulit wajah anda. Kandungan vitamin C yang terdapat pada bengkuang juga merupakan sebagai sumber antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit sehingga menyebabkan wajah menjadi kusam.

Cara mengatasi dalam perawatan wajah kusam berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun, pada minyak zaitun terdapat kandungan vitamin E alami yang mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit khususnya pada kulit wajah anda. kegunaannya yang mampu melembabkan wajah, minyak zaitun juga bisa mengatasi wajah kusam dengan menjaga kesehatan sel kulit.


Cara mengatasi wajah kusam yang tidak kalah pentingnya adalah mencukupi kebutuhan tubuh akan asupan vitamin C yang diperoleh dari buah dan sayuran. Cukupi segala kebutuhan vitamin C ini untuk menangkal radikal bebas yang merusak sel kulit penyebab wajah kusam.