Apa Penyebab Wanita Gagal Menjalani Pola Diet


Memiliki tubuh yang ideal tentu saja idaman bagi setiap wanita (pada khususnya). Dan bagi wanita yang bertubuh besar, untuk mendapatkan keinginan itu sangat memerlukan kedisiplinan dan teguh pada pendiriannya dalam menjalani pola makan sehat demi menurunkan berat badannya. Namun untuk menjaga kedisiplinan itu tidaklah gampang dalam menjalaninya. Tidak sedikit wanita yang gagal dan mudah menyerah, akhirnya kembali menjalankan pola makan seperti sebelumnya.


Melihat dari hasil survey paling terupdate rata-rata wanita hanya tahan menjalani diet dalam jangka waktu lima minggu, dua hari dan 43 menit. Satu dari tujuh wanita atau 13% saja yang dapat bertahan menjalani pola diet sehatnya 13 belas minggu atau lebih.Namun hampir satu dari empat wanita atau 19% yang gagal bertahan atau menyerah untuk tidak memakan makanan yang di favoritkan setelah satu bulan menjalani pola diet.

Bahkan, satu dari sepuluh wanita atau 8% tidak lagi sanggup menjalani pola diet setelah hanya satu minggu dalam menjalaninya. dan 16% gagal setelah baru dua minggu menjalani pola diet. Banyaknya faktor yang membuat diet menjadi sebuah tantangan yang lumayan berat untuk di jalani.

Menyerahnya untuk menjalani pola diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah karena  tidak sanggup menahan rasa keinginan untuk makan, kecintaan yang tinggi terhadap makanan, dan biasanya juga karena merasa depresi dalam menjalani pola diet.

Ternyata bukan itu saja yang dapat memicu gagalnya menjalani pola diet, seperti; belanja dan memasak untuk keluarga (sehingga mereka juga ikut makan) dan kebiasaan makan malam di luar. Sementara itu, lima makanan yang paling sulit dihindari saat diet adalah cokelat (48 persen), keripik (31 persen), keju (26 persen), roti (26 persen) dan wine (23 persen).