Perawatan Rambut Untuk Pengendara Motor


Untuk anda para pengendara motor, Dengan penggunaan helm yang terlalu lama biasanya akan menimbulkan berbagai masalah rambut akan datang. Namun bukan alasan karena pemakaian helm pada saat mengendarai motor karea anda seorang pengendara motor untuk tidak tampil maksimal. Dalam menjaga kesehatan rambut jangan pernah anda dinomorduakan karena rambut adalah mahkota yang harus tetap dijaga agar dapat tampil semaksimal mungkin. dalam mengatasi masalah rambut, tentu saja ada perawatan rambut yang sedikit berbeda bagi anda para pengendara motor.

Dengan Pemakaian Helm akan Menyebabkan Datangnya Masalah Rambut
Sebagai pengguna motor, rambut Anda pasti lebih kotor dibandingkan mereka yang memakai mobil pribadi. 
Wajib Memakai Helem
Disamping untuk keselamatan, dengan memakai helm juga akan melindungi rambut anda dari kotoran debu dan pancaran sinar matahari secara langsung. Kotoran seperti debu tentu saja akan menjadi kulit kepala kotor dan berminyak lalu, ini akan memicu datangnya masalah ketombe juga kerontokan rambut. Pancaran sinar matahari secara langsung juga bisa merusak lapisan pelindung rambut yang paling luar. Pada intinya helm tidak bisa dianggap sebagai perusak rambut.

Gunakan pashmina
penggunaan pashmina untuk menutupi rambut sebelum memakai helm diharapkan agar seluruh bagian rambut dapat tertutup, sehingga matahari dan debu tidak lagi menempel pada rambut anda. Selain itu kebanyakan orang tak mencuci lapisan helmnya secara teratur. Lapisan helm yang kotor jika berkontak langsung dengan rambut maka akan mengakibatkan jamur dan rasa gatal di kulit kepala. Jadi lindungi rambut dan kulit kepala Anda dengan pashmina terlebih dahulu. Ganti dan cuci bersih pashmina secara teratur untuk melindungi rambut dari kotoran.

Pelindung
Naik motor berarti angin, sinar matahari dan segala macam racun dan radikal bebas di udara  bisa menganggu kesehatan rambut. Oleh karena itu perlu adanya perlindungan yang lebih kuat untuk menjaga kesehatannya. Gunakan shampo yang mengandung ekstra pelembap.Jika perlu gunakan pelembap tanpa bilas untuk membuat rambut lebih terlindungi dari luar.

Penataan yang tepat
Menggerai rambut saat naik motor bukanlah ide yang baik. Selain rambut Anda bisa terkena debu, radikal bebas serta sinar matahari langsung, kekusutan juga pasti terjadi. Anda akan kesulitan menata rambut setelahnya. Lebih baik tata rambut Anda agar terlindung dari seluruh gangguan tadi. Mengepang atau mencepol rambut bisa jadi pilihan tatanan rambut yang tepat. Setelah sampai di tempat tujuan, Anda bisa menata kembali rambut sesuai selera.

Rajin Menjaga Kebersihan Rambut
Hal ini merupakan bagian dalam perawatan rambut yang paling penting. Sebagai seorang pengendara motor, keadaan rambut anda tentunya lebih kotor dibandingkan mereka yang menggunakan mobil. Maka dari itu kesehatan rambut harus lah tetap terjaga. Agar rambut terbebas dari setres, tak ada salahnya melakukan crembath dua kali seminggu atau melakukan masker rambut.Untuk menghilangkan keringat dan minyak sehabis menggunakan helm , cucilah rambut sampai bersih secara teratur. Baca juga cara memutihkan wajah yang alami ini.

Tidak ada komentar: