Atasi Bibir Kering Secara Alami

mengatasi bibir kering dengan cara herbal
Perawatan bibir sangatlah penting, terutama saat terjadi perubahan musim. Bibir pecah-pecah ditandai dengan bibir yang kering dan merekah. Walaupun sudah diolesi pelembab bibir secara rutin, bibir kering tetap sulit untuk diatasi.

Maka,  hal yang harus anda lakukan adalah mencari cara  untuk atasi bibir kering sehingga bibir tetap lembut seperti halnya tips merawat wajah berminyak. Sebut saja minyak kelapa, merupakan salah satu perawatan bibir alami dan efektif dalam merawat dan mencegah bibir pecah-pecah kering.
Baik, melihat beberapa pengobatan alami, dari Mloes:

Mentega ataupun minyak kelapa.
Oleskan minyak kelapa atau mentega pada bibir kering Anda. Hal ini merupakan pengobatan yang cepat untuk bibir kering dan pecah-pecah. Asam lemak pada minyak kelapa mampu mengobati kulit dan melembabkan bibir kering. Minyak kelapa atau mentega ini juga membantu menghilangkan bibir yang berwarna gelap.

Irisan buah tomat.
Pijatlah bibir Anda dengan sepotong tomat yang baru dipotong. Sari buah tomat ini dapat menyembuhkan bibir yang kering secara alamiah. Dan, tambahkan beberapa tetes air madu pada irisan tomat sebelum diaplikasikan pada bibir.

Madu.
  Ambillah satu tetes madu dengan ujung jari Anda dan perlahan pijat bibir kering Anda. Madu ini dapat melembutkan dan melembabkan bibir, dan mencegah dari keretakan.

Lemon balm dan madu.
Ini merupakan salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Lemon mampu untuk mengupas kulit, mengangkat sel kulit mati dan juga bersih. Lakukan hal ini dua kali sehari Untuk memperoleh hasil terbaik.

Irisan mentimun.
Mentimun sebagian besar terdiri dari air. Kelebihan mentimun ini menjadikannya sebagai salah satu cara almai terbaik untuk menyembuhkan bibir kering dan masalah kulit. Pijatlah bibir Anda dengan irisan mentimun yang baru dipotong, dua kali sehari, untuk mengobati bibir kering. Air dalam irisan mentimun dan kadar vitamin C dari sayuran ini mampu melembabkan bibir Anda.

Ekstrak Aloe vera.
Selain merawat kulit kering, ekstrak lidah buaya juga bisa dioleskan pada bibir kering dan pecah-pecah. Kandungan higroskopis dari ekstrak lidah buaya mampu membantu dalam melembabkan dan menjaga kulit agar tetap lembut.

Hindari lipstik.
Lipstik bisa mengeringkan dan membuat bibir pecah-pecah. Jadi, jika bibir Anda kering, hindari lipstik dan gunakan seperlunya. Cobalah lip gloss alami (seperti dari minyak kelapa, madu, dan ekstrak lidah buaya). Bahan kimia dalam lip balm, lip gloss, atau lipstik diketahui bisa mengiritasi kulit.

Minum banyak air.
 Dehidrasi adalah salah satu penyebab di balik bibir kering dan pecah-pecah. Cobalah minum banyak air untuk tetap terhidrasi dan menjaga kulit lembab.

Demikianlah cara untuk mengatasi bibir kering anda menggunakan cara alami. Ada pun Tips Wajah Cerah yang sama menggunakan cara alami dalam perawatan yang dapat membuat wajah anda menjadi cerah. Semoga anda dapat mengatasi bibir kering yang anda alami.