Cara dan Langkah SPA Sendiri Dirumah


Cara dan Langkah SPA Sendiri Dirumah
Apakah anda sering melakukan SPA di salon? Mulai saat ini anda dapat melakukan Spa dirumah sendiri tanpa harus pergi ke salon hanya untuk melakukan SPA. Disini akan kita terangkan secara jelas tentang langkah-langkah SPA yang dapat dilakukan sendiri dirumah tanpa harus ke salon. Langkah Spa sendiri dirumah ini cukup mudah diikuti dan mudah-mudahan anda tidak menumukan suatu kesulitan dalam mengikuti cara SPA sendiri dirumah nanti.Melakukan SPA sendiri dirumah juga dapat meminimaliskan pengeluaran uang anda dibandingkan jika anda melakukan SPA disalon, keuntungan yang lain dari SPA sendiri dirumah adalah dengan mendapatkan hasil yang tak kalah dari perawatan SPA di salon. Jadi tidak ada salahnya anda ikuti dan jalani cara SPA sendiri dirumah ini.


Cara Dan Langkah SPA Sendiri Dirumah:
1. Bersantai
Mulailah perawatan spa di rumah dengan bersantai dan menenangkan otot-otot pada tubuh. Matikan ponsel dan televisi. Sebagai gantinya, putar saja musik yang menenangkan. Ambil juga secangkir teh cammomile hangat untuk menyegarkan dan membuat tubuh lebih rileks.
2. Perawatan wajah
Sebagai langkah awal, Anda bisa memulai perawatan tubuh dari bagian wajah.
* Membersihkan wajah: Gunakan pembersih make-up untuk menghapus riasan pada wajah. Kemudian basuh wajah dengan pembersih muka yang sesuai tipe kulit Anda untuk membersihkan sisa-sisa make-up yang belum terangkat.
* Scrub dan exfoliating: Gunakan scrub wajah untuk membersihkan sisa kotoran di pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Para ahli dermatologi mengungkapkan bahwa kedua proses ini sangat penting untuk mendapatkan kulit cantik dan mulus. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan scrub. Hindari menggosok wajah terlalu kencang karena bisa melukai kulit, menimbulkan alergi, dan menipiskan kulit.
* Masker: Setelah kulit wajah bersih, gunakan masker wajah yang bisa menenangkan kulit, menutrisi, melembabkan, mencerahkan, dan mengencangkan kulit. Misalnya, masker putih telur, alpukat, atau madu.
3. Perawatan tubuh
* Lulur: Exfoliating atau pengelupasan kulit mati juga sangat penting untuk kulit tubuh. Kulit mati akan membuat kulit tubuh terlihat lebih kusam. Untuk mengatasinya, balurkan lulur scrub ke seluruh tubuh, kemudian gosok dengan gerakan melingkar sampai kulit mati dan kotoran terangkat. Kemudian bilas dengan air hangat.
* Steam: Di salon, setelah melakukan ritual pembersihan tubuh, biasanya Anda akan masuk ke sauna untuk meluruhkan kotoran dan menyegarkan tubuh. Anda juga bisa melakukan sauna sendiri di rumah. Ambil setidaknya dua set handuk panas dan bungkus tubuh Anda. Cara ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah.

Demikianlah Cara dan Langkah SPA sendiri dirumah yang dapat anda jalani sendiri dirumah tanpa harus pergi membuang uang lebih untuk membayar jasa salon. Selamat mencoba cara SPA sendiri Dirumah dan semoga cara ini dapat dengan mudah anda lakukan caranya SPA sendiri dirumah.

Tidak ada komentar: