Cara Mengatasi Kulit Belang


Cara Mengatasi Kulit Belang yang disebabkan sering terkena panas sinar matahari. Cara yang digunakan untuk mengatasi kulit belang ini menggunakan cara dengan menghindari segala penyebab kulit kita yang belang dan menggunakan lotion untuk mengembalikan kulit belang menjadi seperti semula( warna kulit merata). Cara mengatasi kulit belang ini membutuhkan proses 28hari untuk mengembalikan warna kulit anda seperti semula. Karena proses pergantian kulit biasanya adalah 28hari. Untuk itu anda wajib memakai lotion jika ingin proses pengembalian kulit lebih cepat.


Setelah kulit anda sudah tidak belang lagi, agar kulit anda tidak kembali belang tentunya anda harus menghindari apa yang menyebabkan kulit menjadi belang dan berikut adalah tips agar kulit anda tidak belang...

  •     Pilih sunscreen atau sunblock yang memiliki kandungan SPF minimal 15 agar kulit nggak langsung terbakar sinar matahari. Gunakan 15 – 20 menit sebelum berkegiatan di out door. Ulangi pemakaiannya tiap 2 jam sekali.
  •     Hindari panas sinar matahari langsung antara jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Timing ini adalah jam di mana matahari bersinar sangat terik yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi alias kulit menjadi lebih gelap. Hiperpigmentasi sendiri terjadi akibat peningkatan zat pigmen yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UV A dan UV B).   
  •     Gunakan pelindung kepala seperti topi atau payung, dan pakailah baju berbahan katun yang mudah menyerap keringat untuk menutupi tubuh agar kulitmu nggak belang.
Demikianlah tips mengatasi kulit belang yang bisa anda jalani agar kulit anda tidak belang dan dapat mengembalikan kepercayaan diri anda saat bertemu seseorang.

Tidak ada komentar: